Menu

Sempat Terhenti, UPT RSUD Jemaja Kembali Melayani Vaksinasi

  Dibaca : 110 kali
Sempat Terhenti, UPT RSUD Jemaja Kembali Melayani Vaksinasi
Direktur UPT RSUD Jemaja, Dr. Irwan Pernandi Sagala. M-Ked.,Sp. THT-KL Sagala,M.ked,.So.THT-KL

JEMAJA, AnambasPos.co.id –  Layanan  penyuntikan Vaksinasi jenis Astrazeneca kepada seluruh masyarakat pulau Jemaja dibuka kembali oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jemaja.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berdasarkan hasil rapat pihak UPT. RSUD bersama pihak Kecamatan Jemaja serta perwakilan desa yang diselenggarakan pada hari sabtu lalu.

Hasil akhir dari keputusan rapat, Pihak UPT. RSUD Jemaja akan melayani kegiatan vaksinasi selama empat hari yang dimulai pada tanggal 09 Juni 2021 sampai dengan  12 Juni 2021.

Hal ini dibenarkan oleh Dirut UPT. RSUD Jemaja dr. Irwan Pernandi Sagala. M-Ked.,Sp. THT-KL saat dikonfirmasi AnambasPos.co.id melalui Pesan Whatsapp. Selasa (08/06/2021).

“Sesuai dengan hasil rapat di Kecamatan hari sabtu lalu, maka kami membuka kembali pelayanan vaksinasi yang sebelumnya tertunda. Ini akan dilakukan selama empat hari kedepan,” jelas Irwan.

Sambung irwan lagi, dengan dibuka kembali pelayanan vaksinasi di UPT. RSUD Jemaja, merupakan sebuah upaya untuk memberikan kemudahan akses pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat yang berada di Kelurahan Letung dan Desa se- Pulau Jemaja.

“Kegiatan ini ditargetkan untuk semua desa, serta kelurahan di Pulau Jemaja. Namun untuk Desa Mampok dan Desa Batu Berapit, pelayananya di UPT. RSUD Jemaja. sedangkan desa yang lain di UPT.Puskesmas Letung. Dan apa bila ada warga dari desa atau Kelurahan lain yang ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi di RSUD Jemaja tetap kita layani sesuai jadwal berdasarkan hasil rapat,” terang Irwan.

Di tempat terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Batu Berapit, Rachmad Kurniawan mengakui telah menyampaikan himbauan terkait dibuka kembali pelayanan Vaksinasi untuk masyarakat khususnya Desa Batu Berapit melalui Rukun Tetangga (RT).

“Kita dari Pemerintahan Desa (Pemdes) telah menindak lanjuti  program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas(KKA) dan Pemerintah Pusat mengenai vaksinasi ini, kita juga sudah lakukan himbauan ke masyarakat melalui RT sedesa,”kata iwan.

Laporan : Ilham Idhar

Editor : Slamet

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Topik Terhangat

    banner 300600

    Kunjungan

    • 0
    • 0
    • 0
    • 93
    • 1
    • 0

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional