Menu

Wan Zuhendra Pimpin Acara Penyerahan Bantuan Pemerintah Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi di Anambas

  Dibaca : 98 kali
Wan Zuhendra Pimpin Acara Penyerahan Bantuan Pemerintah Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi di Anambas
Saat acara penyerahan bantuan pemerintah masyarakat konserpasi di ruang rapat lantai II kantor bupati

PASIR PETI, AnambasPos.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepualauan Anambas (KKA) akan terus bersenergi dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menjaga konservasi laut dan menjadikan Kepulauan Anambas sebagai kabupaten maritim yang maju dan berdaya saing dalam bidang konservasi laut.

Kepulauan Anambas yang memiliki 255 pulau dan 5 pulau di antaranya adalah pulau terluar yangg berbatasan langsung dengan negara tetangga, serta dengan luas laut 98,7% dan daratan hanya memiliki luas 1,3 %. Sangat diperlukan pengawasan yang ekstra dalam menjaga dan melestarikan wilayah konservasi laut untuk mewujudkan Kabupaten Anambas sebagai Kabupaten yang berbasis maritim.

Begitu kata sambutan yang disampaikan Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra ketika memimpin acara penyerahan bantuan kepada dua kelompok masyarakat penggerak konservasi di TWP Anambas yang terselenggara pada hari Selasa 08/06/2021 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Kepualauan Anambas.

Dirinya juga berpesan kepada penerima bantua agar dapat mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan dan kelestarian laut, sehingga dapat lebih mendongkrak ekonomi di sektor bahari.

 

Wan Zuhendra saat memberikan bantuan secara simbolis kepada salah satu kelompok konserpasi

” Adanya kelompok masyarakat pemelihara konservasi yang telah mendapatkan bantuan langsung dari pusat di harapkan dapat mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan dan kelestarian laut, sehingga dapat lebih mendongkrak ekonomi di sektor bahari,” harap Wan.

Sementara itu, Kepala LPPKN Pekanbaru, Fajar Kurniawan dalam kegiatan yang sama menyampaikan, untuk menjaga kelestarian ekosistem dan pertumbuhan ekonomi di sektor bahari adalah tanggung jawab kita bersama.

“Wilayah Anambas yang memiliki jumlah laut sebesar 1,2 juta Hektar, dan memiliki sumberdaya laut yang sangat berpotensi bagi tumbuhnya perekonomian di sektor bahari yang menjadi kewajiban kita sebagai pejabat pemerintah dan masyarakat bersama sama menjaga kelestarian ekosistem yang terdapat di dalamnya,” kata Fajar.

Dirinya juga mengajak dua kelompok masyarakat yang telah Syah terdaftar sebagai kelompok masyarakat pemelihara konservasi untuk bersama-sama menjaga dan melindungi alam bawah laut dari tangan-tangan nakal yang gicakbertanggung jawab.

” Saat ini terdapat dua kelompok masyarakat penggekak konservasi yang sudah syah terdaftar, diantaranya adalah Shark dive dan Anambas tour. Dengan demikian sangat di harapkan kepada 2 kelompok ini agar bisa bersinergi untuk menjaga ekosistem laut dari tangan tangan nakal seperti pengeboman, potasium, dan tehnik pukat harimau, agar ekosistem laut di wilayah Anambas dapat dapat terjaga krlestariannya hingga masa depan,” harap Fajar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Danlanal Tarempa yang diwakili oleh Lettu laut (KH) Rama arcan, Kapolres Anambas diwakili Iptu Martias, Kepala LKKPN Fajar kurniawan, PSDKP Budi santoso, Seketaris Disparbud Afandi, Anggota shark dive Harianto syah, Anggota Anambas tour, Ester.

Laporan dan editor : Slamet.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Topik Terhangat

    banner 300600

    Kunjungan

    • 0
    • 0
    • 0
    • 93
    • 1
    • 0

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional