Menu

Pemdes Batu Berapit Pinta RT/RW Segera Selesaikan Pendataan Sistem SDGs

  Dibaca : 160 kali
Pemdes Batu Berapit Pinta RT/RW Segera Selesaikan Pendataan Sistem SDGs
RT/RW se-Desa Batu Berapit Ketika sedang berada di Padang Melang

BATU BERAPIT, JEMAJA, AnambasPos.co.id – Dalam upaya kelancaran pendataan penduduk program pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup melalui Sustainable Development Goals (SDGs). Pemeritah Desa (Pemdes) Batu Berapit laksanakan sosialisasi kepada RT/RW.

Kegiatan tersebut berlangsung disalah satu rumah makan yang berada di Dusun Padang Melang dan dipimpin oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Batu Berapit, Rachmad Kurniawan, guna memberikan solusi atas halangan dan kendala kepada RT/RW dalam melaksanakan pendataan. Rabu (09/06/2021).

Iwan, begitu panggilan akrabnya Sekdes Batu Berapit sehari-hari, menegaskan kepada seluruh RT/RW yang hadir agar pendataan yang mereka lakukan segera diselesaikan.

“Sosialisasi ini guna mencari penyebab apa yang menjadi halangan dan kendala bagi RT/RW dalam melaksanakan pendataan system SDGs, sekaligus memberikan solusi,” kata Iwan kepada AnambasPos.co.id.

Hal tersebut digesa oleh Iwan karena mengingat adanya perpanjangan waktu dari pihak Kementrian Desa (Kemendes) yang diberikan kepada Pemdes Batu Berapit dan desa lainya se KKA.

“Mengingat jangka waktu yang diberikan pihak Kemendes KKA diperpanjang sampai 30 Juni 2021 mendatang. Jadi, saya berharap kepada RT/RW se-Batu Berapit agar dapat menyelesaikan pendataan tersebut sebelum jangka waktu yang telah diberikan tersebut,” terang Iwan yang juga mengaku telah menyampaikan himbauan secara lisan dan tulisan.

Selain itu, Iwan juga mensosialisakan tentang pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh RT/RW yang hadir. “Melalui pertemuan ini, kepada RT/RW yang hadir saya menghimbau kembali mengenai vaksinasi. Mohon sampaikan kepada seluruh warga diwilayah kerja masing – masing  agar segera laksanakan penyuntikan vaksin,” ungkap iwan.

Laporan : Ilham Idhar

Editor : Slamet.

 

 

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Topik Terhangat

    banner 300600

    Kunjungan

    • 0
    • 0
    • 0
    • 93
    • 5
    • 0

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional