Menu

Masyarakat Desa Batu Berapit Antusias Mengikuti Program Vaksinasi

  Dibaca : 260 kali
Masyarakat Desa Batu Berapit Antusias Mengikuti Program Vaksinasi
Terpantau adaya antrian masyarakat yang menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin di UPT RSUD Jemaja.

JEMAJA, AnambasPos.co.id – Sadar akan pentingnya melaksanakan vaksinasi demi meningkatkan imun tubuh guna melawan Covid-19 serta mematuhi anjuran pemerintah agar dapat mengembalikan wilayah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali normal seperti semula, Masyarakat Desa Batu Berapit dan Desa Mampok Kecamatan Jemaja bebondong-bondong melaksanakan vaksinasi massal. Senin (14/06/2021)

Khusus masyarakat Pulau Jemaja yang terdiri dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Barat dan Kecamatan Jemaja Timur, kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksana pada tiga unit pelayanan kesehatan yang terdapat di wilayah itu.

Adapun tempat yang menjadi pusat pelayanan vaksinasi bagi masyarakat Pulau Jemaja terdapat di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jemaja, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Letung dan Puskesmas Jemaja Timur yang dimulai pada Hari Rabu 09 Juni 2021.

AnambasPos.co.id saat melaksanakan tugas peliputan ketika itu memantau adanya antusias masyarakat dari dua desa yang datang untuk mendapatkan asupan vaksin jenis AstraZeneca di UPT. RSUD Jemaja dan berjalan dengan kondusif demi suksesnya program pemerintah.

Ketika dikonfirmasi, Dirut UPT. RSUD Jemaja, dr. Irwan Pernandi Sagala, M-Ked,.Sp. THT-KL, mengakui antusias masyarakat Desa Batu Berapit dan Desa Mampok yang turut berperan aktif untuk mensukseskan program vaksinasi, dengan kejadisn tersebut, pihak dirinya menambahkan waktu pelaksanaan vaksin yang sebelumnya terjadwal selama empat hari.

“Kita lakukan penambahan waktu selama dua hari, dari Senin dan selasa, ini karena seperti yang kita lihat, warga keburu pulang disebabkan banyaknya antrian,” kata Irwan kepada AnambasPos.co.id.

Ditempat terpisah, Umar Lisman, Kepala Desa (Kades) Batu Berapit, sangat mendukung dengan adanya penambahan waktu yang dilakukan oleh pihak UT.RSUD Jemaja, mengingat banyaknya warga yang sebagian besar terdiri dari Desa Batu Berapit dan Desa Mampok yang mengantri.

“Pertambahan hari dalam melakanakan penyuntikan Vaksin yang dilakukan oleh pihak UPT.RSUD Jemaja sangat membantu, mengingat antusias masyarakat dari desa kita dan desa tetangga yang mengantri, ini membutikan bahwa masyarakat kita paham akan pentingnya kesehatan melalui vaksinasi tersebut ” ungkap Umar.

Laporan : Ilham Idhar

Editor : Slamet. 

 

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Topik Terhangat

    banner 300600

    Kunjungan

    • 0
    • 0
    • 0
    • 93
    • 2
    • 0

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional