Menu

Sukseskan Vaksinasi, Nakes Turun ke Desa Impol

  Dibaca : 54 kali
Sukseskan Vaksinasi, Nakes Turun ke Desa Impol
Saat berlangsungnya penyampaian kata sambutan dari Kades Impol sebelum kegiatan Vaksinasi di selenggarakan

IMPOL, JEMAJA BARAT, AnambasPos.co.id – Masyarakat Desa Impol, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berbondong-bondong menuju Halaman Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Bintang Kecil Desa Impol untuk mensukseskan program vaksinasi. Kamis (17/06/2021).

Penyuntikan Vaksin Jenis AstraZeneca untuk meningkatkan imun komunal guna melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini sedang melanda dunia dapat diterima masyarakat desa setempat, dengan adanya sosialisasi dari aparatur desa dan juga staf Kecamatan Jemaja Barat serta tim PPKM yang terus memberikan edukasi tentang pentingnya pelaksanaan vaksin tersebut.

Terdata sejumlah 115 jiwa yang terhitung dari usia 18 hingga 59 tahun telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan suntikan Vaksin oleh petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jemaja Barat dan Letung yang turun langsung ke desa demi mempermudah masyarakat dan suksesnya program lawan Covid-19 tersebut.

Tim Nakes yang turun ke Desa Impol untuk mensukseskan vaksinasi saat foto bersama Kades Impol, Camat Jemaja Barat dan perwakilan Uspika seusai kegiatan.

Dari jumlah keseluruhan, terdapat 9 orang masyarakat yang belum bisa menerima suntikan vaksin dikarenakan adanya penyakit bawaan sehingga mengharuskan Tim Nakes menunda penyunyikan kepada mereka.Selain itu ada juga 1 orang yang menolak untuk divaksin sebab sedang menjalani program kehamilan.

“Mendaftar 115 orang, tertunda 9 orang karena adanya penyakit bawaan dan satu orang menolak karena sedang manjalani program kehamilan. selain itu sisanya telah menerima vaksin dari kita,” kata dr.Soeherry selaku pentolan tim yang melaksanakan vaksinasi.

Sebelumnya, dalam kesempatan penyampaian kata sambutan, Kepala Desa (Kades) Impol, Yurnalis ketika itu terus meyampaikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan adanya pemberitaan hoak tentang Vaksinasi.

“Halal dan aman, saya juga telah divaksin dan hari ini masih sehat. Dengan itu, mari kita sukseskan program vaksinasi ini, untuk mengembalikan keadaan kita normal seperti sebelumnya,” kata Yurnalis di hadapan masyarakat.

Tidak hanya itu, Camat Jemaja Barat, Supriyadi juga memperkuat apa yang telah disampaikan Kades Impol sebelumnya.

“Vaksinasi sukses, kita sehat, dan semoga semua keadaan kembali normal,” ucap Supriyadi.

Kegiatan yang dimulai pada jam 09:00 hingga 15:30 Waktu Indonesia Barat (Wib) ketika itu dihadiri oleh Camat Jemaja Barat, Supriyadi, Kades Impol, Yurnalis, Bhabinkamtibmas Jemaja Barat, Ahamad Ahyar, Danpos Pulau Mangkai, Yoyoh Hartoyo, Babinsa Impol, Fian Hendratmo dan 5 orang Nakes Puskesmas Jemaja Barat, 3 Nakes Puskesmas Letung yang dipimpin Dr.Soeherry.

Laporan dan Editor : Slamet.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Topik Terhangat

    banner 300600

    Kunjungan

    • 0
    • 0
    • 0
    • 93
    • 4
    • 0

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional